Minggu, 08 Januari 2012

Book : Fablehaven series

Aku cintaaa buku novel, terutama yang genre-nya fantasi macam Harry Potter, Eragon, Narnia, Lord of The Rings -walau belum pernah baca-. Foto di atas sana salah satunya, merupakan cover dari buku kesatu dari 5 serinya. Yah, walaupun belum banyak yang tahu atau minat sih... -,-
Ceritanya berawal dari dititipkannya sepasang kakak-adik Kendra dan Seth Sorensen ke kediaman Kakek-Neneknya dari pihak Ayah karena kedua orang tuanya akan pergi berpesiar -warisan dari kakek nenek pihak Ibu-. Awalnya kedua kakek-nenek itu enggan menerima karena di musim panas pekerjaan mereka akan terlalu banyak, dan beralasan tak dapat mengurus kedua remaja itu.
Tapi akhirnya mereka menyerah dan mengijinkan cucu mereka itu untuk menginap selama musim panas itu.
Ketika akhirnya kakak-adik itu ditinggalkan kedua orang tua mereka, banyak keganjilan yang mereka temui. Capung dan kupu-kupu yang mengerubungi bak mandi burung di pekarangan, lumbung besar yang dilarang dimasuki, menara di seberang tempat tidur mereka yang jalan masuknya tak terdeteksi, serta kenyataan bahwa mereka dilarang menjelajahi hutan di sekitar mereka yang membuat Seth sangat penasaran tetapi dengan senang hati dituruti Kendra.
Tetapi karena sikap Seth yang terlalu berani -atau kau dapat menyebutnya agak bodoh- ia tetap menjelajahi hutan itu dua kali dan semakin membuat rasa penasarannya muncul ke permukaan karena hal-hal aneh terus terjadi selama kunjungannya di hutan.
Akhirnya mereka pun menemukan jawabannya setelah menyelesaikan sebuah puzzle yang disusun Grandpa mereka -tanpa mereka ketahui- melalui sebuah jurna berjudul "Jurnal Penuh Rahasia" yang membutuhkan 3 kunci untuk membukanya. Tiap kunci tersebut juga dapat membuka barang yang lain dan yahh seperti telah kutulis, jika digunakan semuanya dapat membuka jurnal, yang memberikan instruksi kepada mereka untuk meminum susu yang tiap harinya diletakkan di pekarangan.
Setelah meminum susu, sadarlah mereka lingkungan apakah yang mengelilingi mereka saat ini. Capung dan kupu-kupu di bak mandi burung ternyata adalah peri! Dan ternyata hutan di sekeliling mereka merupakan suaka makhuk-makhluk fantastis seperti satyr, goblin, peri, centaurus, minotaurus, brownie, naiad, dan bahkan Iblis!
Dan di sinilah awal dari petualangan besar mereka untuk melindungi Fablehaven dari Perhimpunan Bintang Malam. Tunggu-tunggu, Fablehaven itu apa? Perhimpunan Bintang Malam pula?
Mau tahu? Beli dan baca! *promosi, hehe*
FYI, inilah 5 judul serinya :
The Secret Sanctuary (telah terbit)
Rise of the Evening Star (telah terbit)
Grip of the Shadow Plague (telah terbit)
Secret of the Dragon Sanctuary (belum terbit)
Keys to the Demon Prison (belum terbit)


Ja ne' :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar